Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sebatu Polsek Batang Tuaka Dampingi Nakes UPT.Puskesmas Sungai Raya Berikan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat Rerdampak Banjir 

KILASRIAU.com  - Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sebatu Bripka Bayu H.S bersama Babinsa Serda N.Siagian dan aparatur Desa Kuala Sebatu melaksanakan giat pendamping UPT.Puskesmas Sungai Raya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir di Posko Kesehatan Penanggulangan Bencana banjir yang bertempat di Parit Famili Dusun Karya mekar Desa Kuala Sebatu, Selasa 09 Januari 2024.

Kegiatan di Posko Kesehatan Penanggulangan Bencana banjir di Desa Kuala Sebatu di fokuskan pada pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan berupa Vitamin dan lain-lain bagi masyarakat dusun karya mekar Desa Kuala Sebatu

"Adapun tujuan didirikannya Posko tersebut salah satunya adalah membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir dan memberikan pelayanan kesehatan oleh tenaga kesehatan dari UPT.Puskesmas Desa Sungai Raya," kata Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sebatu. 

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sebatu menjelaskan bahwa banjir yang terjadi di Desa Kuala Sebatu hingga saat ini air masih menggenangi area lahan pertanian, perkebunan dan pekarangan sekitar rumah warga, Ketinggian air -+30 cm dari permukaan tanah. 

"Korban Nihil dan warga juga masih tinggal di rumah masing-masing serta sebagian warga juga masih beraktifitas seperti biasa. Kedalaman air masih bisa bertambah jika curah hujan turun," jelasnya.

Selanjutnya Bripka Bayu menyampaikan banjir yang terjadi di Desa Kuala Sebatu di sebabkan karena meluapnya air sungai Batang Tuaka serta dibarengi dengan curah hujan yang turun hampir setiap hari.

"Untuk itu kami menghimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Kuala Sebatu agar menyimpan dokumen penting di tempat yang aman, waspada aliran-aliran listri tidak bersentuhan langsung dengan air, selanjutnya masyarakat bisa menjaga kesehatan, apabila sakit segera memeriksakan diri ke Pustu atau Posko kesehatan yang ada," imbuhnya 






Tulis Komentar